Atap Rumah Gergaji Model Gergaji

7 Model Atap Rumah Minimalis 2 Lantai Paling Populer

Diposting pada

Tinggal di sebuah rumah yang indah dan nyaman adalah idaman setiap orang. Saat ini rumah dengan gaya minimalis paling banyak dijadikan model rumah idaman karena desainnya yang sesuai untuk dibangun di area dengan lahan terbatas. Dengan berbekal kreativitas, rumah minimalis Anda bisa disulap menjadi bangunan elegan yang menawan. Penataan dan pemakaian konstruksi secara tepat akan membuat rumah 2 lantai bergaya minimalis menjadi hunian yang nyaman. Berikut beberapa model atap rumah minimalis 2 lantai sebagai referensi mempercantik tempat tinggal Anda.

Inilah 7 Model Atap Rumah Minimalis 2 Lantai Paling Populer
Idealnya sebuah rumah mampu memberikan keleluasaan bagi penghuninya untuk tinggal dan melakukan aktivitas sehari-hari tanpa terganggu oleh hal-hal teknis. Masing-masing komponen rumah memiliki fungsi dan peranan. Atap rumah merupakan salah satu komponen rumah paling penting yang selain sebagai pelindung rumah bagian atas, juga sebagai “wajah” yang tampak dari rumah jika dilihat dari depan. Inilah 7 model atap rumah minimalis 2 lantai yang cantik dan elegan paling populer.

  1. Model Atap Rumah Datar
    Model atap ini paling banyak digunakan oleh rumah-rumah yang bergaya minimalis. Atap ini berbentuk datar dengan salah satu sisi yang miring untuk mengalirkan air hujan. Beberapa rumah dengan model atap datar pada umumnya terdapat balkon pada bagian atasnya yang bisa digunakan sebagai teras ataupun taman.
  2. Model Atap Rumah Perisai
    Model atap rumah minimalis 2 lantai yang juga banyak disukai masyarakat adalah model perisai. Atap ini berbentuk limas yang terdiri dari empat bidang, dua trapresium dan dua segitiga. Model ini memberikan tampilan artistik jika dilihat dari depan rumah.
  3. Model Atap Rumah Pelana
    Model atap ini bisa dikatakan yang paling populer dan paling banyak dijumpai. Desainnya relatif sederhana, terdiri atas dua sisi miring menyerupai trapesium yang saling bertemu pada bagian tengah. Model atap ini paling cocok untuk rumah di daerah tropis.
  4. Model Atap Rumah Sandar
    Model atap sandar identik dengan gaya minimalis kontemporer yang biasanya banyak digunakan pada bangunan selasar atau teras. Bagian tepi atas atap model ini menempel pada tembok secara vertikal. Karakteristik model ini sangat artistik dan bisa mengalirkan air ke samping rumah.
  5. Model Atap Rumah Tenda
    Model atap rumah minimalis 2 lantai selanjutnya adalah tenda. Meskipun disebut tenda, sebenarnya model ini lebih berbentuk empat segitiga yang saling menyatu pada bagian ujungnya. Model ini paling cocok dipilih untuk atap bangunan yang bentuknya persegi dengan ukuran lebar dan panjang sama.
  6. Model Atap Rumah Gergaji
    Mungkin di Indonesia model atap gergaji belum terlalu banyak, namun desain ini banyak digunakan oleh rumah-rumah di berbagai daerah Eropa, terutama Rusia. Bentuk atap rumah model ini terdiri atas dua atau lebih bidang atap dengan sudut kemiringan yang menyesuaikan kondisi ruangan.
  7. Model Atap Rumah Kombinasi Pelana dan Perisai
    Model kombinasi ini digabungkan dari desain pelana dan perisai yang disempurnakan. Bentuk perisai bisa diaplikasikan pada bagian yang memanjang, sedangkan bentuk pelana sebagai bagian depan rumah. Meskipun bisa dipakai untuk rumah bergaya minimalis, desain ini paling cocok dipakai oleh bangunan yang relatif luas ke sisi samping atau belakang.

Itulah 7 model atap rumah minimalis 2 lantai yang paling populer dan banyak disukai masyarakat. Model atap yang indah akan semakin menambah estetika tempat tinggal Anda. Namun sebelum menentukan model atap, tentunya harus disesuaikan pula dengan kondisi lingkungan rumah, termasuk lokasi dibangunnya rumah.

Atap Rumah Gergaji Model Gergaji
Atap Rumah Pelana dan Perisai
Model Atap Rumah Datar
Model Atap Rumah Pelana
Model Atap Rumah Perisai
Model Atap Rumah Sandar
Model Atap Rumah Tenda
Gambar Gravatar
Saya seorang tenaga kesehatan yang tertarik di perkembangan teknologi khususnya Website dan Pemrograman, dan meneruskan hobi saya mengambil pendidikan Teknik Informatika. Semoga informasi di Website saya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *