Desain Rumah Kaca Modern Unik

Bahan Kaca Terbaik untuk Rumah Kaca Minimalis

Diposting pada

Memilih rumah yang indah serta unik merupakan dambaan setiap orang. Oleh karena itu, banyak orang akan memakai jasa arsitek untuk mendesain rumahnya namun ada juga orang yang mendesainnya sendiri agar sesuai dengan keinginan. Berbagai model rumah yang ada saat ini banyak yang menggunakan konsep minimalis karena lahan yang ada terbatas. Namun, minimalis bukan berarti tidak indah karena material yang digunakan cukup beragam. Salah satu jenis rumah indah minimalis adalah berupa rumah kaca minimalis karena bisa di desain sedemikian rupa sehingga terlihat indah dan menarik.

Referensi Bahan Terbaik untuk Rumah Kaca Minimalis
Karena keindahannya yang berbeda dari rumah biasanya membuat banyak orang ingin memiliki rumah kaca minimalis tersebut. Namun, sebelum berencana membuat rumah kaca Anda harus mengerti berbagai jenis kaca yang ada dan cocok dipakai di rumah. Karena tidak mungkin Anda memilih kaca yang rapuh karena justru akan membuat kantong semakin menipis hanya untuk mengganti kaca yang pecah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, terdapat 5 jenis kaca berikut yang biasa digunakan untuk rumah Anda kelak:

  1. Kaca Cermin
    Pemakaian kaca jenis ini berfungsi untuk menjaga privasi para penghuni di dalamnya sehingga orang di luar rumah tidak bisa melihat kedalam namun orang di dalam rumah bisa bebas memandang keluar. Penggunaan kaca ini bisa dipakai di ruang keluarga ataupun di atap rumah sehingga Anda memiliki tempat khusus untuk memandang indahnya langit dari dalam rumah.
  2. Kaca Bening
    Jenis kaca satu ini merupakan yang biasa digunakan pada rumah kaca minimalis. Kaca ini juga sering digunakan pada jendela di rumah-rumah. Memakai kaca bening sangat cocok ditempatkan di bagian depan rumah yang menghadap halaman karena Anda bisa melihat taman yang dimiliki dari balik kaca dengan baik. Namun, kaca ini memiliki kelemahan karena tembus pandang yang membuat penghuni dalam rumah tidak nyaman di tatap oleh orang luar selain itu ketika panas matahari terik-teriknya maka suhu dalam rumah ikut menjadi panas. Cara mengatasi hal ini adalah dengan memasang gorden untuk menghalau pandangan serta panas cahaya matahari ketika dibutuhkan.
  3. Kaca Laminasi
    Kaca model ini terbuat dari beberapa lapisan polivynil atau etilen vinyl yang membuat pecahan kaca tidak menyebar ketika kaca jenis ini retak atau pecah terkena benturan yang keras sehingga kemungkinan orang terluka dari pecahan kaca menjadi minim. Kaca ini biasa dipakai pada tangga dan balkon rumah.
  4. Kaca Berwarna
    Kaca yang biasa dikenal dengan tinted glass ini memiliki dua fungsi utama, yaitu untuk memperindah tampilan rumah dari campuran warna-warna yang digunakan pada kaca tersebut. Selain itu, memakai kaca berwarna dapat membuat suhu di dalam rumah menjadi lebih sejuk, karena kaca ini mampu menahan sinar dan panas matahari sampai 55%. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kepanasan ketika berada di dalam rumah kaca minimalis ini nanti.
  5. Kaca Patri
    Kaca patri biasa digunakan di perkantoran, ataupun gereja besar. Penggunaan kaca indah mampu menghalau sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Selain itu, kaca ini dibuat khusus sehingga memiliki bayangan yang berwarna-warni ketika terkena sinar. Tentu pemilihan kaca jenis ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mempercantik rumah kaca impian.

Demikianlah 5 pilihan kaca untuk rumah kaca minimalis Anda. Berbagai pilihan ini bisa dipadukan dalam satu rumah karena memang beberapa kaca tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Pemakaian jenis kaca yang tepat tidak hanya dapat membuat rumah menjadi lebih indah namun juga memberikan perasaan aman dari lecet dan kecelakaan terkena kaca ini.

Gambar Gravatar
Saya seorang tenaga kesehatan yang tertarik di perkembangan teknologi khususnya Website dan Pemrograman, dan meneruskan hobi saya mengambil pendidikan Teknik Informatika. Semoga informasi di Website saya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *