Arsitektur Rumah Minimalis Dengan Taman di Sekitar

Prinsip Arsitektur Rumah Minimalis

Diposting pada

Saat ini perkembangan zaman sudah semakin maju, mulai dari perkembangan teknologi, Sosial budaya, ilmu pengetahuan, serta hunian pun mengalami perubahan setiap tahunnya. Saat ini kita mengenal model rumah berkonsep minimalis, model rumah minimalis ini banyak sekali peminatnya terutama bagi orang yang tinggal di area perkotaan. Konsepnya yang sederhana tapi elegan, inilah yang menjadi konsep minimalis menjadi favorit banyak orang. Jika Anda ingin membangun rumah minimalis, Anda harus terlebih dahulu mengetahui prinsip arsitektur rumah minimalis berikut ini.

5 Prinsip dalam Arsitektur Rumah Minimalis :

  1. Penggunaan Bahan Material yang Cocok dan Menarik
    Prinsip arsitektur rumah minimalis yang pertama ketika Anda ingin membangun rumah minimalis adalah pemilihan bahan material. Untuk pemilihan bahan material harus sesuai dengan fungsinya dan harus menarik. Permainan material ini merupakan salah satu cara untuk menghasilkan rumah yang indah dan memiliki nilai estetika. Untuk pemilihan bahan material yang cocok untuk rumah, Anda bisa menanyakannya kepada para pekerja bangunan.
  2. Bentuknya yang Sederhana dan Mementingkan Nilai Fungsinya.
    Rumah minimalis memiliki konsep yang sederhana. Salah satu konsep sederhana yang diterapkan adalah di bagian tata letak ruang atau layout. Tata letak ruang minimalis selalu dibuat sesuai dengan fungsinya. Biasanya bentuk ruangan berbentuk kotak yang berfungsi agar segala penjuru ruangan dapat digunakan, dan agar penempatan funiture tertata dengan rapih. Sehingga memberikan kesan luas terhadap ruangan
  3. Ruangan yang Terbuka Terang dan Bersih
    Rumah dengan konsep minimalis memiliki interior yang bersih dan nyaman, terdapat juga hiasan-hiasan yang dapat mempercantik ruangan. Konsep minimalis umumnya terdapat jendela yang besar dengan kaca tanpa frame, tujuannya adalah agar cahaya dapat masuk dan dapat menerangi semua ruangan. jadi memberikan kesan nyaman, dan juga tidak usah menyalakan lampu di siang hari sehingga dapat menghemat biaya listrik.
  4. Fasad Rumah yang Bersih dan Tampak Rapi
    Prinsip arsitektur rumah minimalis yang selanjutnya adalah rumah yang bersih dan tampak rapi. Prinsip ini memang ada di setiap rumah, karena setiap penghuni pasti menginginkan rumahnya terlihat bersih dan rapi. Rumah dengan konsep minimalis juga mengedepankan prinsip rumah yang bersih dan rapi, dimana rumah minimalis tidak menggunakan lekukan pada bentuk-bentuk fasad yang dianggap kurang bersih dan rapi. Dari luar, rumah minimalis tidak menggunakan ornamen maupun dekorasi tambahan dalam menghias fasad rumah. Sehingga dari luar rumah minimalis tampak polos tapi tetap terlihat indah.
  5. Penyelesaian Detail yang Minim Dekorasi dan Simple
    Prinsip arsitektur rumah minimalis yang selanjutnya adalah penyelesaian detail yang minim dekorasi dan simpel. Prinsip ini menjelaskan bahwa rumah minimalis memiliki konsep yang minim dekorasi dan simpel. Dalam artian bahwa rumah dengan model minimalis mengurangi detail yang tidak perlu. Rumah dengan konsep minimalis tidak menggunakan bentuk profil pada kusen maupun bahan kayu lainnya. Sehingga rumah dengan konsep minimalis terlihat luas di setiap ruangannya.
Arsitektur Rumah Minimalis 2 Lantai
Arsitektur Rumah Minimalis 2 Lantai
Arsitektur Rumah Minimalis Baru Elegan
Arsitektur Rumah Minimalis Baru Elegan
Arsitektur Rumah Minimalis Dengan Taman di Sekitar
Arsitektur Rumah Minimalis Dengan Taman di Sekitar
Arsitektur Rumah Minimalis Modern
Arsitektur Rumah Minimalis Modern
Arsitektur Rumah Minimalis Sederhana
Arsitektur Rumah Minimalis Sederhana
Arsitektur Rumah Minimalis Warna Putih
Arsitektur Rumah Minimalis Warna Putih
Arsitektur Rumah Minimalis yang Cantik
Arsitektur Rumah Minimalis yang Cantik
Contoh Arsitektur Rumah Minimalis
Contoh Arsitektur Rumah Minimalis
Desain Arsitektur Rumah Minimalis Mewah
Desain Arsitektur Rumah Minimalis Mewah
Rancangan Arsitektur Rumah Minimalis
Rancangan Arsitektur Rumah Minimalis

Jika Anda ingin membangun rumah, hendaknya memperhatikan beberapa poin, seperti poin kesehatan rumah, pencahayaan, ventilasi udara, bentuk atau model rumah, keindahan dan poin-poin lainnya. Dengan memperhatikan poin-poin tersebut maka Anda akan merasa betah berlama-lama di rumah. Jika Anda ingin mendapatkan rumah yang nyaman dan indah, Anda bisa menerapkan prinsip arsitektur rumah minimalis ketika Anda sedang membangun rumah. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda yang ingin mendesain rumah minimalis.

Gambar Gravatar
Saya seorang tenaga kesehatan yang tertarik di perkembangan teknologi khususnya Website dan Pemrograman, dan meneruskan hobi saya mengambil pendidikan Teknik Informatika. Semoga informasi di Website saya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *