desain taman minimalis di depan type 36 sederhana modern

Tips Desain Taman Depan Rumah Type 36

Diposting pada

Desain taman depan rumah type 36 akan mempercantik hunian Anda. Kesan sejuk, nyaman, dan asri akan terlihat ketika Anda memberikan ornamen taman di depan rumah. Kondisi demikian membuat Anda betah untuk menghabiskan waktu di rumah. Rumah yang aman, nyaman, sejuk, dan asri juga akan meningkatkan mood dalam bekerja serta beraktivitas. Untuk itu janganlah ragu untuk mendesign taman di depan rumah. Untuk itu berikut akan di ulas beberapa Tips design taman depan rumah type 36.

Tips Desain Taman Depan Rumah Type 36
Kondisi harga lahan yang meningkat pesat membuat halaman rumah kini makin sempit dan menyulitkan untuk di desain. Namun tidak perlu khawatir ternyata lahan kecil jika di desain dengan tepat akan menghasilkan view yang luar biasa. Berikut adalah tips desain taman depan rumah type 36 yang dapat menjadi referensi Anda.

  1. Buatlah Taman Vertikal dan Horizontal
    Umumnya rumah type 36 dibatasi dengan tembok-tembok tinggi untuk membatasi rumah yang satu dengan yang lainnya. Hal tersebut dapat Anda sulap menjadi taman vertikal. Tanamlah tumbuhan yang memiliki pertumbuhan ke atas guna menghiasi halaman rumah. Padukan dengan tanaman horizontal dengan ukuran yang sesuai. Hal tersebut akan membuat halaman rumah menjadi lebih cantik dan artistik.
  2. Pilih Jenis Tanaman yang Ideal
    Taman depan rumah type 36 tentunya memiliki ukuran yang cukup kecil. Siasatilah hal tersebut dengan memilih tanaman yang sesuai. Pilihlah berbagai jenis tanaman dengan ukuran kecil dengan banyak jenis. Hal tersebut akan membuat taman lebih cantik dan menarik. Sesuaikan jenis tanaman dengan konsep yang Anda susun sebelumnya
  3. Gunakan Pot untuk Menanam
    Desain Taman depan rumah type 36 yang ideal sebaiknya menggunakan pot untuk menanam. Hal tersebut akan membuat ruang taman tidak nampak sempit. Menanam tanaman langsung di tanah akan membuat pertumbuhanya tidak merata. Hal tersebut akan membuat taman Anda kelihatan jelek dan tidak rapi. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan pot dan susunlah dengan rapi untuk memberikan kesan artistik.
  4. Gunakan Pelengkapan yang Tepat
    Kondisi lahan yang sempit membutuhkan imajinasi Anda untuk mengaturnya agar terlihat indah. Hindari meletakkan perlengkapan yang tidak memiliki fungsi dan desain yang menarik. Pilihlah perlengkapan yang sesuai dengan konsep dan tema awal.
  5. Hindari Menanam Pohon dengan Ukuran Besar
    Pohon buah mungkin akan sangat berguna karena akan menghasilkan buah di setiap tahunnya. Namun, untuk memiliki taman yang ideal untuk tipe rumah 36 maka hal tersebut perlu dihindari. Penanaman pohon yang besar akan membuat taman lebih kumuh dan tidak elok dipandang. Untuk itu hindarilah hal tersebut.
  6. Lakukan Desain Terlebih Dahulu
    Sebelum Anda hendak menata taman di depan rumah, sebaiknya lakukan desain terlebih dahulu. Lihatlah desain dari internet, buku,maupun konsultasi dengan arsitek. Desain awal akan sangat membantu ketika proses pembuatan taman. Taman yang di desain sejak awal akan membuat hasilnya lebih baik. Hal itu karena orang yang bekerja memiliki panduan dan konsep yang sudah tertata rapi.

Itulah beberapa tips untuk mendesign taman depan rumah type 36. Mungkin rumah type 36 akan nampak sempit dan tidak memungkinkan untuk di buat taman. Namun, dengan keterampilan dan beberapa tips di atas maka halaman yang minimalis akan disulap menjadi taman yang cantik yang akan membuat Anda betah di rumah.

Gambar Gravatar
Saya seorang tenaga kesehatan yang tertarik di perkembangan teknologi khususnya Website dan Pemrograman, dan meneruskan hobi saya mengambil pendidikan Teknik Informatika. Semoga informasi di Website saya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *