5 peretasan yang secara permanen mengurangi kekacauan saya + membuatnya lebih mudah untuk diatur

Gambar Rumah Minimalis

arah seni oleh emily henderson | foto oleh sara ligorria-tramp | ditata oleh emily bowser | dari: peretasan organisasi cerdas – linen/lemari tamu dan produk org kesombongan paling cerdas

Aturan 20/20

Idenya sederhana: Jika saya dapat mengganti sesuatu dengan harga di bawah $20 dan dalam waktu kurang dari 20 menit, saya memberi diri saya kebebasan untuk melepaskannya. Ini telah menjadi pengubah permainan bagi saya – cat kuku lama? Saya dapat mengambil satu lagi di Walgreens dalam waktu kurang dari lima menit jika saya akhirnya membutuhkannya. Botol vitamin yang hampir kosong yang telah saya abaikan selama berbulan-bulan tetapi masih disimpan di lemari es jika suatu hari saya bangun dengan tekad untuk berkomitmen pada rejimen vitamin saya lagi? Spoiler: itu tidak terjadi, jadi biarkan saja, gadis! Semua ransel serut promosi aneh yang telah terbengkalai di bagian bawah lemari saya selama bertahun-tahun tetapi masih didorong dari pantai ke pantai dan apartemen ke apartemen? HANYA DONASI MEREKA SUDAH.

Saya benar-benar berjuang dengan kekeliruan di sini untuk sementara waktu – “Saya sudah memiliki ini dan saya telah menyimpannya begitu lama dan saya mungkin membutuhkannya suatu hari jadi saya harus mempertahankannya kalau-kalau bersalah!” (Mungkin chorus itu terdengar sedikit familiar bagi Anda juga.) Pada kenyataannya, banyak hal yang telah saya atur dengan susah payah masih merupakan hal-hal yang dapat saya ambil dengan cepat dan terjangkau dalam keadaan darurat. Mengapa membeli tempat sampah lain untuk menyimpan cat kuku yang disebutkan di atas ketika saya belum mengecat kuku saya sendiri selama lebih dari setahun? Saya bisa memberikan perlengkapan kerajinan yang tidak terpakai (mengapa saya, seseorang yang sama sekali tidak pernah menyentuh jarum rajut dalam hidup mereka, memiliki begitu banyak benang ???), perlengkapan sekolah (di mana tumpukan pena saya yang lain? Ternyata , bahwa saya tidak membutuhkan 300 pena gel yang berbeda!) dan saya juga akhirnya dapat membuang barang-barang yang hanya menghabiskan ruang menunggu kedaluwarsa. Ini membebaskan, semuanya!

Ide inventaris

Ini adalah pola pikir baru bagi saya dan telah TRANSFORMASIONAL. Saya selalu menyalahkan kecenderungan saya yang berantakan pada manifestasi otak ADHD saya — Anda tahu, secara tidak sengaja membuat lingkungan saya terlihat dan terasa seperti bagian dalam kepala saya — tetapi kenyataannya jauh lebih sederhana: otak manusia saya tidak dilengkapi untuk melacak begitu banyak inventaris. Mengganti monolog internal yang menghukum diri sendiri sebelumnya dari “Saya punya terlalu banyak barang” dengan “Saya hanya memiliki lebih banyak inventaris daripada yang dapat saya lacak sekarang” telah SEPENUHNYA mengubah cara saya melihat kekacauan.

Begini masalahnya: Saya rasa saya tidak pernah benar-benar menggerutu bahwa setiap barang yang saya bawa ke rumah berkontribusi pada beban mental dan daftar tugas saya. Begitu sesuatu datang di pintu depan, itu harus dilacak dan dipantau dan dipelihara … dan ternyata banyak hal di rumah saya tidak sepadan dengan usaha semacam itu, Anda tahu? Manusia tidak diciptakan untuk melacak ratusan ribu item selain untuk tetap hidup. Itu juga tidak berlebihan – rata-rata rumah tangga Amerika memiliki lebih dari 300.000 item di dalamnya. DENGAN SERIUS. Saya telah menerima bahwa saya tidak memiliki ruang otak atau bandwidth untuk mengurus 300.000 hal di luar, Anda tahu, berbicara dengan keluarga saya dan memiliki pekerjaan dan melakukan sesuatu dengan teman-teman — sesuatu harus diberikan, dan itu harus menjadi barangnya.

Kekacauan tidak terjadi karena Anda malas atau karena kegagalan moral—Anda sama sekali tidak memiliki ruang otak untuk mengingat dan menyortir semua item dalam inventaris Anda. Pikirkan diri Anda sebagai karakter video game dengan tempat terbatas untuk membawa barang – apa yang benar-benar penting bagi Anda? Apa yang benar-benar layak untuk menempati bandwidth mental Anda? (Spoiler: ini mungkin bukan kotak berbagai perangkat dan kabel peralatan yang telah Anda kumpulkan selama satu dekade atau lebih. Anda tidak akan pernah melewati kotak itu, teman—cukup sumbangkan atau daur ulang dan biarkan diri Anda menghapus secara permanen “ sort melalui berbagai kabel” dari daftar tugas Anda. ITU AKAN MERASA LUAR BIASA, SAYA PASANG.)

desain oleh velinda hellen | foto oleh sara ligorria-tramp | dari: ruang tamu & ruang makan sara mengungkapkan

Donasi zona abu-abu

MUNGKIN. Di situlah saya digantung. Ada hal-hal yang mudah dibuang ke tumpukan sumbangan; ada hal-hal yang jelas merupakan penjaga… tapi bagaimana dengan subjek di tengah? Mungkin itu sweter wol yang bagus yang mungkin Anda perlukan suatu hari nanti … tetapi Anda juga tinggal di Los Angeles, di mana suhu rata-rata harian benar-benar tidak pernah menjamin penimbunan sweter wol yang terlalu mahal. Bagaimana Anda berkomitmen untuk membersihkan dan menyumbang ketika Anda membuat keputusan yang tidak jelas hitam atau putih? Masukkan: ZONA ABU-ABU.

Solusinya di sini cukup sederhana, tetapi membutuhkan beberapa kemauan. Ambil semua “ya, saya sangat suka ini, kondisinya bagus, dan mungkin saya akan menggunakannya kapan [insert infrequent scenario here]” barang-barang dan membuangnya ke dalam kotak/tas/wadah penyimpanan pilihan Anda. Pilih kerangka waktu yang masuk akal bagi Anda – mungkin seminggu, mungkin sebulan – dan TAPE IT CLOSED untuk jangka waktu tersebut. Jika Anda tidak perlu memaksa masuk ke kotak ini, sumbangkan secara membabi buta saat jam habis.

Jangan terjebak dalam cek menit terakhir – “biarkan saya memastikan tidak ada yang benar-benar penting di sini” adalah ciuman kematian yang akan merusak usaha Anda (ambil dari pengalaman!) – biarkan saja dan nikmati ruang yang baru dibuat , bebas dari item yang Anda ambivalen. Agak menyenangkan dikelilingi hanya oleh bagian-bagian yang benar-benar Anda sukai dan gunakan, bukan?

Pertanyaan 5 tahun

Coba skenario ini untuk ukuran: pikirkan kemeja itu di lemari Anda. Ini terlihat hari yang lebih baik – mungkin itu sedikit pudar, atau samar-samar diadu (tetapi dengan cara yang hanya Anda yang benar-benar perhatikan), atau ada lubang kecil di dalamnya, atau Anda tidak sengaja menumpahkan kecap di bagian depan sehingga tidak bisa dipakai di depan umum (terlalu spesifik, mungkin?) dan sekarang menjadi kemeja pilihan terakhir Anda untuk pakaian rumah. Itu yang Anda kenakan saat Anda kehabisan segalanya—jika bisa berbicara, itu adalah kemeja yang bertuliskan “GADIS, Anda perlu mencuci pakaian SEKARANG.”

Saya di sini dengan tip penambah suasana hati instan: TARIK KEMEJA ITU. Daur ulang. Ubah menjadi kain pembersih. Buat selimut t-shirt jika Anda merasa sentimental! Apapun itu, LEPASKAN. Saya telah menemukan bahwa saya cenderung memakai barang-barang ke tanah, yang bagus (atau lebih baik daripada alternatif mode cepat, saya kira). Tetapi pada titik tertentu, saya harus belajar mengucapkan selamat tinggal — masukkan “pertanyaan 5 tahun”. Ketika saya mempertimbangkan untuk menyingkirkan potongan-potongan di kaki terakhir mereka – atau furnitur yang saya tarik dari pasar loak yang tidak lagi menginspirasi kegembiraan – saya hanya perlu menanyakan hal berikut: “Dalam 5 tahun saya akan senang bahwa itu masih ada di tangan saya. gudang?”

Apakah saya akan senang bahwa saya dengan enggan terus mengenakan kemeja merah muda berongga hanya untuk perjalanan ke binatu, atau bahwa saya terus mendorong patung toucan pasar loak yang rusak ke dalam lemari, berharap suatu hari nanti saya untuk membuat sketsa yang membutuhkan patung toucan yang rusak? Sebagian besar waktu jawabannya adalah TIDAK. Caitlin yang berusia 30 tahun sedang membantu Caitlin yang berusia 35 tahun—dia melakukan hal-hal sekarang sehingga Caitlins masa depan dapat sepenuhnya menikmati hal-hal yang benar-benar dia sukai.

foto oleh sara ligorria-tramp | dari: di dalam semua laci & lemari (super terorganisir) kami di dapur rumah gunung

Hanya 1% lebih baik

Jika Anda juga melalui fase olahraga kompetitif (atau, eh, “dekade” olahraga kompetitif, jika kita adalah jenis neurotik yang sama), Anda mungkin akrab dengan teori keuntungan marjinal “1% lebih baik”. Singkatnya, mantan direktur British Cycling menerapkan program yang mencoba meningkatkan sejumlah area kecil sebesar 1% (seperti tidur 1% lebih baik, makan 1% lebih baik, melatih 1% lebih baik, mengurangi debu sepeda sebesar 1% – itu sangat, sangat bernuansa, tetapi Anda mendapatkan intinya)…dan dia benar. Setelah menerapkan teori 1%, British Cycling memenangkan 16 medali emas Olimpiade DAN tujuh Tour de Frances hanya dalam delapan tahun.

Biarkan itu meresap – peningkatan kecil 1% di seluruh papan diperparah dari waktu ke waktu dan secara RADIKAL mengubah hasil yang diharapkan. Bahkan pada hari terburuk saya, saya dapat menemukan energi untuk mencoba membuat rumah saya setidaknya 1% lebih baik – itu adalah tujuan kecil yang dapat dicapai yang secara eksponensial akan meningkatkan kualitas hidup saya di masa depan. Saya tidak tahu apakah Anda juga menderita penyakit “jika saya tidak dapat melakukannya dengan sempurna pertama kali, saya tidak akan melakukannya sama sekali”, tetapi akhirnya menerima bahwa keuntungan marjinal sama berharganya dengan putaran panjang akhir pekan pembersihan telah sangat memotivasi dan menguatkan. Anda tidak harus mengatur semuanya akhir pekan ini – biarkan diri Anda menjadi 1% lebih baik.

Di sinilah saya meninggalkan Anda – decluttering terbaru saya (setelah semua pemarah ini, saya harus menunjukkan bahwa saya minum Kool-Aid saya sendiri, kan?). Saya berharap saya telah mengambil foto sebelumnya yang sebenarnya, tetapi saya benar-benar tidak dapat memberi tahu Anda seberapa banyak kedamaian yang diberikan oleh kesombongan yang sekarang sepenuhnya terorganisir ini kepada saya. Apa yang dapat saya katakan kepada Anda adalah di mana menemukan bandaid atau sabun atau tambalan jerawat – simpanan mandi dan perawatan pribadi saya sekarang sepenuhnya terkendali dan ITU TERASA HEBAT. Jika clutterbug yang direformasi ini bisa melakukannya… yah, saya pikir Anda juga bisa. (Berikutnya dalam daftar saya yang 1% lebih baik: membersihkan lipstik menodai laci rias saya. OOPS.)

Butuh waktu yang sangat lama untuk memahami semuanya di otak saya sendiri – ada perbedaan nyata antara menyadari bahwa Anda memiliki terlalu banyak barang dan benar-benar membangun kerangka kerja untuk mengatasi masalah itu – jadi saya sangat berharap kelima ide ini dapat membantu orang lain cara mereka membantu saya. Jangan ragu untuk memposting beberapa tip atau kebijaksanaan organisasi Anda di komentar – Saya selalu siap untuk mempelajari lebih lanjut. MARI BERBICARA, MOHON??? xx

Gambar Pembukaan: Art Direction oleh Emily Henderson | Foto oleh Sara Ligorria-Tramp | Ditata oleh Emily Bowser | Dari: Clever Organization Hacks – Linen/lemari tamu dan produk Vanity Org terpintar

Postingan The 5 Hacks Yang Secara Permanen Mengurangi Kekacauan Saya + Membuat Organisasi Lebih Mudah muncul pertama kali di Emily Henderson.

Related Posts

Peringatan penggorengan udara Ninja dikeluarkan terhadap penipuan online

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

Kunjungi rumah teman penata gaya saya Scott Horne yang kami potret untuk buku saya + mengapa kami sangat menyukainya

Gambar Rumah Minimalis – Teman saya Scott Horne memiliki selera yang paling halus dari siapa pun yang saya kenal. Saya akan menggambarkan dia sebagai pemilih tetapi tidak…

Escape to the Chateau’s Dick & Angel Strawbridge mengumumkan pertunjukan baru

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

National Grid memperingatkan potensi pemadaman listrik musim dingin ini

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

Cerahkan rumah Anda di musim dingin ini dengan suntingan pencahayaan Ideal Home x Next

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

Rangkaian penyedot debu Shark’s Stratos memiliki fungsi anti-bau yang cerdas

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…