Apa yang dimaksud dengan ‘bebas rantai’ saat Anda membeli properti? Para ahli menjelaskan

Gambar Rumah Minimalis

  • Kami mendapatkan komisi untuk produk yang dibeli melalui beberapa tautan di artikel ini.

  • Anda mungkin pernah mendengar istilah itu sebelumnya, tetapi apa arti sebenarnya dari ‘rantai bebas’? Ukuran rantai real estat dapat membuat perbedaan besar dalam berapa lama proses pembelian rumah.

    Rantai properti adalah serangkaian rumah, yang semuanya dibeli dan dijual pada saat yang bersamaan. Misalnya, jika Anda membeli rumah baru tetapi harus menunggu penjualan rumah Anda sendiri selesai sebelum Anda dapat menyelesaikan pembelian Anda, maka Anda berada di tengah rantai properti.

    Rantai properti bisa panjang jika ada banyak pembeli dan penjual yang terhubung bersama. Jika seseorang dalam rantai menarik diri dari transaksi, seluruh rantai dapat runtuh, yang mungkin berarti Anda tidak dapat pindah rumah sesuai rencana.

    Eksterior-rumah-Victoria-di-Brighton

    Kredit gambar: David Woolley

    Akibatnya, menjadi pembeli bebas rantai bisa menjadi nilai jual yang kuat dan bahkan berpotensi memberi Anda harga yang lebih baik untuk properti pilihan Anda.

    Toto Lambert, mitra di kantor Knight Frank’s Chelsea, menjelaskan: ‘Menjadi pembeli bebas rantai berarti ada lebih sedikit hambatan untuk dilewati saat membeli rumah. Semakin panjang rantai properti, semakin besar kemungkinan perdagangan akan gagal, karena Anda bergantung pada penjualan properti orang lain dan dengan demikian masalah orang lain. ‘

    Apa masalahnya dengan rantai properti?

    Masalah utama dengan rantai properti adalah mereka lambat. Dengan beberapa pembeli dan penjual dalam satu rantai, segalanya hanya berkembang dengan kecepatan tautan paling lambat.

    Bill Spreckley dari Stacks Property Search mengatakan: ‘Jika Anda berada dalam sebuah rantai, Anda harus bekerja untuk itu. Jalin hubungan yang kuat dengan pembeli dan penjual Anda sehingga informasi dapat ditransfer dengan cepat dan jujur. ‘

    Masalah lain dengan rantai properti adalah bahwa mereka sering runtuh. Ini terjadi ketika pembeli atau penjual menarik diri dari transaksi mereka dan memutuskan rantai.

    Rantai properti yang runtuh bisa membuat stres dan mahal. Anda harus membayar surveyor tanah dan pengacara untuk semua pekerjaan yang telah mereka lakukan, bahkan jika Anda tidak pindah rumah.

    Apa artinya bebas rantai saat membeli rumah?

    Menjadi bebas rantai dalam transaksi real estat berarti Anda tidak bergantung pada transaksi real estat terpisah yang dilakukan untuk melanjutkan transaksi Anda sendiri. Jadi, misalnya, jika Anda adalah pembeli pertama kali, Anda secara otomatis berada dalam posisi bebas rantai.

    Apakah Anda seorang pembeli atau penjual, adalah situasi yang baik untuk bebas dari rantai. Jika Anda seorang pembeli, itu akan membuat Anda lebih menarik bagi penjual. Menjual rumah akan membuat properti Anda lebih menarik bagi calon pembeli.

    Untuk tenaga penjualan, menjadi bebas rantai dapat berarti bahwa Anda:

    • berencana menyewa rumah untuk ditinggali
    • pindah ke properti milik pasangan atau keluarga Anda
    • pindah ke luar negeri
    • pembelian konstruksi baru
    • pindah ke panti jompo
    • untuk tidak langsung membeli properti lain
    • menjual rumah warisan
    • untuk menjual properti investasi

    Untuk pembeli, menjadi bebas rantai dapat berarti bahwa Anda:

    • pembeli pertama
    • pembeli tunai
    • Beli properti tapi jangan jual rumah Anda saat ini
    • seorang tuan tanah yang membeli properti tambahan untuk membiarkan

    Paula Higgins, CEO HomeOwners Alliance, mengatakan: ‘Jelas ada keuntungan menjadi pembeli bebas rantai. Anda bisa bergerak cepat. Semakin lama transaksi berlangsung, semakin besar kemungkinannya untuk gagal, karena seseorang dalam rantai mungkin memiliki perubahan keadaan atau perubahan hati. ‘

    Jika Anda menjual properti Anda dan bebas rantai, agen real estat Anda dapat menggunakan persyaratan berikut saat memasarkan properti Anda:

    • bebas rantai
    • tidak ada rantai yang lebih tinggi
    • tidak ada rantai ke atas
    • tidak ada rantai

    Pada dasarnya, mereka semua memiliki arti yang sama.

    Eksterior ujung teras rumah bata dengan pintu biru dan pagar putih.

    Kredit Gambar: Masa Depan

    Apa pro dan kontra menjadi bebas rantai?

    Keuntungan besar menjadi bebas rantai saat membeli rumah adalah transaksi harus diselesaikan lebih cepat.

    Jika Anda berada dalam rantai, bahkan cegukan kecil dalam proses pembelian dapat memicu efek domino besar yang dapat merusak pembelian atau penjualan rumah Anda, serta yang lainnya. Ini tidak terjadi ketika Anda bebas rantai.

    Agen real estat terkadang menyebut pembeli atau penjual bebas rantai sebagai ‘dapat dialihkan’ – artinya mereka siap untuk pindah.

    “Menjadi pembeli bebas rantai juga berarti Anda sering dapat menawarkan tingkat fleksibilitas yang lebih besar jika diperlukan, seperti jadwal pertukaran dan penyelesaian,” kata Toto.

    “Fleksibilitas dapat membantu dalam negosiasi awal dengan penjual dan dapat menempatkan Anda pada posisi yang menguntungkan, terutama jika ada beberapa pihak yang tertarik dengan rumah yang ingin Anda beli.”

    Kelemahan utama adalah bahwa itu belum tentu merupakan pilihan bagi banyak pembeli potensial untuk menjadi bebas rantai. Misalnya, Anda mungkin tidak punya pilihan selain menunggu penjualan rumah Anda selesai sebelum memulai pembelian Anda sendiri.

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan penjualan rumah tanpa rantai?

    Di dunia yang ideal untuk transaksi super cepat, pembeli bebas rantai akan membeli dari penjual bebas rantai. Misalnya, pembeli pertama kali mungkin membeli dari seseorang yang menjual untuk pindah dengan pasangannya.

    Dalam situasi ini, Anda dapat menyelesaikan janji temu hanya dalam beberapa minggu, meskipun enam hingga delapan minggu lebih umum.

    Sebaliknya, jika Anda berada dalam rantai panjang, prosesnya bisa memakan waktu beberapa bulan. Akan lebih lama lagi jika seseorang dalam rantai itu menarik diri dan penggantinya perlu ditemukan.

    Langkah apa yang dapat saya ambil untuk menjadi pembeli atau penjual bebas rantai?

    Ada beberapa cara untuk menghindari rantai real estat yang panjang atau rantai real estat sama sekali.

    Ini termasuk:

    • pembelian konstruksi baru
    • pindah ke perumahan sewa sebagai ruang sebelum membeli perumahan lain
    • sewakan properti Anda yang ada, alih-alih menjual
    • ambil pinjaman jembatan untuk membeli properti Anda berikutnya
    • beli rumah yang dijual karena mau tukar
    • jadilah pembeli tunai

    “Menjual terlebih dahulu, menyewa, lalu membeli sebagai pembeli tunai tanpa rantai menempatkan Anda pada posisi yang sangat kuat,” kata Bill. ‘Sewa adalah biaya yang tidak nyaman, tetapi dalam banyak kasus akan membayar dividen, karena bagian dari nilai penawaran kepada penjual adalah peluang penjualan dan eksekusi yang sukses. Penawaran bebas rantai yang lebih rendah mungkin terbukti lebih berharga bagi penjual daripada penawaran yang lebih tinggi dengan rantai panjang.’

    Pinjaman jembatan adalah pinjaman rumah jangka pendek yang memungkinkan Anda untuk meminjam uang yang Anda butuhkan untuk membeli rumah baru Anda sementara Anda menunggu uang lain – yaitu ekuitas dari penjualan rumah Anda saat ini – untuk masuk. biasanya sampai 12 bulan.

    Scott Clay, manajer pengembangan distribusi di pemberi pinjaman spesialis Together, mengatakan: ‘Jika Anda memilih opsi ini, mungkin bijaksana untuk menunggu sampai Anda bertukar kontrak sebelum menandatangani garis putus-putus untuk pinjaman jembatan Anda. Kami mengatakan ini karena jika Anda menatap menit terakhir, Anda masih memiliki pinjaman untuk dilunasi.’