Bagaimana Lea menciptakan ruang tamu yang hangat dan mengundang untuk rumah multi-generasi tetangganya

Gambar Rumah Minimalis

Sebagai seseorang yang berasal dari keluarga yang sangat kecil (ahem, anak tunggal di sini), saya selalu romantis dikelilingi oleh keluarga besar dan sering iri pada keluarga yang memiliki dinamika keluarga yang kuat. Tetangga kita salah satunya. Setelah bertahun-tahun persahabatan dan pertarungan air multi-rumah tangga yang besar pada suatu musim panas yang mencakup semua orang berlarian melewati rumah masing-masing, menghindari dan menghindari balon air, kami telah membentuk ikatan yang indah dan kekacauan yang indah. Beberapa dari Anda mungkin pernah melihat anak-anak tetangga kami di feed Instagram saya karena mereka telah menjadi keluarga besar kami dan sangat menyenangkan melihat mereka tumbuh dari bayi ketika kami pertama kali bertemu dengan mereka. Tetangga kami berimigrasi dari Ethiopia dengan anak-anak mereka (sekarang dewasa) dan sekarang juga termasuk cucu-cucu mereka (generasi pertama). Rumah tangga mereka terdiri dari ibu dan ayah (atau alias nenek dan kakek), putri mereka, yang kita sebut “H” di sini, suaminya dan dua anak mereka, saudara perempuan H, dan bibi dan paman mereka dengan anak-anak mereka).

Setelah pandemi, saya sangat siap untuk keluar dari empat dinding saya sendiri dan mengerjakan proyek kreatif, tetapi yang juga terasa sentimental bagi saya. Saat itulah tetangga saya “H” dan saya berbicara tentang rumah mereka sendiri dan bagaimana DIA siap untuk perubahan. Pada saat yang sama, Slumberland Furniture juga menghubungi saya untuk bekerja sama dan waktunya sangat tepat! Saya telah bekerja dengan Slumberland Furniture sebelumnya pada beberapa proyek, saya suka bahwa mereka adalah bisnis milik keluarga dan berpikir sendiri ini akan menjadi kolaborasi yang sempurna karena proyek ini adalah tentang keluarga.

“H” siap, seperti kebanyakan dari kita, untuk menyegarkan rumah mereka setelah lebih dari setahun terisolasi dan sedang mencari cara untuk memodernisasi ruang hidup mereka. Tantangan saya? Bagaimana menciptakan ruang yang nyaman dan indah untuk semua orang sambil tetap berfungsi untuk kebutuhan keluarga besar mereka dan juga tidak hanya membuang barang-barang ibu dan ayah yang ada.

Seperti inilah tampilan ruangan sebelum kita mulai:

Bahkan tanpa pesta ulang tahun anak berusia 13 tahun yang dipenuhi balon, ruangan itu terasa sesak, dan furnitur besar dengan lengan bergulung tidak memungkinkan penempatan dan aliran furnitur terbaik. Jadi saya mulai dengan menyusun papan suasana hati untuk membayangkan bagaimana kita bisa memanfaatkan ruang bersama ini sebaik-baiknya.

Papan suasana hati

Ketika saya berbicara dengan “H”, dia berbagi bahwa prioritas utamanya adalah mencari pengaturan tempat duduk yang lebih baik. Setelah mengukur, kami memilih sofa sectional bersama karena kenyamanannya untuk Ayah (alias Kakek) dan juga untuk pertemuan keluarga besar dan relaksasi. Itu langsung mencerahkan ruangan dan menciptakan dimensi dan aliran yang solid. Kami juga memilih karpet karena karpet mereka sebelumnya sangat kecil dan “H” merasa penting untuk menghadirkan warna yang segar. Seringkali keluarga atau anak-anak bermain di lantai, jadi kami sangat ingin permadani juga terasa nyaman. Saya sangat suka bagaimana ia menambahkan beberapa warna biru dan terakota ke ruangan ini. Merancang ruang dengan banyak orang dan generasi dalam pikiran sebagai fokus utama juga berarti bahwa ibu (alias nenek) perlu merasa seperti itu masih rumah mereka dan bukan hanya kamar yang kami jungkir balikkan padanya. Membawa kecintaannya pada nada kayu hangat membantu menciptakan keseimbangan estetika mereka, dan ketika Ibu pertama kali melihat potongan-potongan itu menyatu, dia jatuh cinta, jadi hatiku benar-benar penuh.

Bagian | Karpet | Meja kopi

Meja kopi | Lampu | Selimut

Catatan tambahan: Meja kopi ini juga dipilih untuk kemudahan manuver saat dibutuhkan lebih banyak ruang lantai, seperti yang akan Anda lihat nanti.

Kabinet media | Bagian | Diffuser | Lilin keramik | Cahaya emas

Penting juga untuk memiliki TV skala besar di dalam ruangan, tetapi agar tidak merasa seperti itu adalah fokus dari dinding ini dan mengambang tanpa tujuan, kami memilih kabinet media ini yang akan menarik ganda – ini menyediakan ruang permukaan, jangkar TV ‘satu dari “mengambang”, menyembunyikan teknologi dan mainan/permainan untuk anak-anak, sambil mempertahankan nada kayu hangat yang sangat disukai ibu. Kabinet media ini bekerja dengan baik karena TV di atasnya begitu besar, rasio panjangnya tepat, dan skala modernnya juga tidak memakan terlalu banyak real estat. Sebelumnya, satu-satunya sumber cahaya di ruangan ini adalah pencahayaan kalengan di langit-langit, jadi membawa lampu lantai kuningan terasa pas tidak hanya untuk ketinggian visual di sudut, tetapi juga beberapa lampu baca yang indah di malam hari. Tirai dibuat khusus di Ethiopia dan itu INDAH, sebelumnya digantung agak terlalu rendah di jendela (cacat desain umum tetapi mudah diperbaiki) “H” memasang trek di langit-langit sebagai cara yang bagus untuk menaikkannya sepanjang langit-langit.

Bagian | Rak buku

Rak buku | Mangkuk keramik | Lilin Mojave

Untuk penataan, saya membuat potongannya lebih minimal di sini, tapi saya yakin rak ini akan menyimpan banyak tumbuhan yang indah di masa depan. Saya juga suka bahwa itu menambahkan titik fokus ke dinding ini (di mana sebelumnya tidak ada). Ini juga menambah fungsionalitas dan ruang pajangan untuk tanaman H yang tumbuh dan barang-barang rumah buatan tangan dari Ethiopia seperti keranjang anyaman ini.

Sementara Bibi “Z” memasang/menata gaya dan memotret rumah mereka di lokasi, Bibi “Z” menawari kami kopi tradisional mereka, dan katakan saja itu bukan Keurig. Kemudian diinformasikan oleh “H” bahwa merupakan kebiasaan untuk menawarkan kopi, teh, buah atau roti buatan sendiri kepada tamu di rumah mereka. Ethiopia juga dikenal dengan kopinya yang spektakuler dan Bibi “Z” siap berbagi dengan kami cara tradisional membuat kopi Ethiopia.

Anda mulai dengan memanggang kacang di atas kompor di atas api, yang menghasilkan sedikit asap. Setelah selesai memanggang atau hampir selesai, dia akan berkeliling ruangan untuk para tamu atau orang-orang yang duduk di sekitar ruangan menunggu kopi dan hanya memercikkan sedikit air ke dalam panci untuk membuat lebih banyak asap. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati aroma kopi, bahkan ia akan melambai pada tamu untuk benar-benar mendapatkan pengalaman yang baik dan itu menunjukkan apresiasi kepada siapa pun yang membuat kopi. Kacang dipanggang pada tingkat yang berbeda, yang benar-benar dapat menentukan rasanya.

Biji kopi tersebut kemudian digiling dan dimasukkan air ke dalam teko kopi yang dikenal sebagai Jebena dan direbus dengan api kecil.

Jika sudah siap, penuang (hanya ada satu) akan mulai menyiapkan kopi, susu, gula, dan terkadang Rue (herbal) segar untuk menghias kopi.

Hanya satu orang yang menuangkan dan Anda tidak menyentuh atau menuangkan kopi orang itu.

Yang paling saya sukai dari tradisi ini bukan hanya pengalaman yang mereka bagikan, tetapi ini digunakan sebagai bentuk dari apa yang sekarang disebut sebagai “perawatan diri”. Sesaat untuk bersantai dan terus menjadi komunitas atau kesatuan keluarga yang lebih erat. Keluarga dan komunitas sangat penting dalam budaya Etiopia, dan meskipun kesibukan sehari-hari, ini memastikan bahwa tradisi menghubungkan ini tetap menjadi prioritas utama di akhir pekan. Aku menyukainya. Mungkin inilah yang kita semua butuhkan dalam hidup kita, mengutamakan membangun ikatan keluarga dan masyarakat. Ada banyak yang bisa dikatakan tentang ini di dunia sekarang ini dan banyak yang harus dipelajari, saya pikir.

Jadi bagaimana Anda mendesain ruang tamu untuk kehidupan multi-generasi? Saya benar-benar tidak memiliki jawaban pasti untuk pertanyaan itu karena setiap struktur keluarga adalah unik. Jawaban terbaik yang bisa saya berikan adalah memprioritaskan ruang bersama yang dapat dinikmati setiap anggota keluarga secara individu dan bersama. Memikirkan kembali keluarga saya sendiri dan perjuangan keuangan serta tekanan untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan bayi/anak-anak, saya akan MENYUKAI memiliki dukungan dari rumah tangga multi-generasi. Ada begitu banyak hal positif tentang dinamika keluarga ini sehingga saya terkejut itu tidak menjadi lebih dari norma di sini di Amerika. (Saya melihat Anda, kenaikan biaya dan inflasi). Mungkin harus? Secara tidak sengaja, saya telah mengomunikasikan (secara halus, mungkin tertanam di kepala mereka) perasaan ini kepada dua anak saya sendiri, sekarang dewasa muda (23 dan 24), dan betapa saya tidak pernah menginginkan mereka pergi. Saya ingin mereka membawa keluarga mereka untuk tinggal di sini di rumah kami dan mengizinkan saya untuk membantu membesarkan anak-anak jika mereka memilih untuk memilikinya. Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak terburu-buru untuk menjadi “pengumpul kosong” sama sekali. Bagi saya, itu sebenarnya terdengar cukup menyedihkan. Apa gunanya memiliki rumah yang indah tanpa seseorang untuk berbagi atau menikmati dan tinggal di? Menciptakan kekacauan indah yang (berbicara dari diri saya yang berusia 40 tahun) menghilang dalam sekejap.

Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada “H” dan keluarga karena mengizinkan kami masuk ke rumah mereka dan berbagi tradisi yang begitu indah dengan kami. Dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Slumberland Furniture karena membantu kami menciptakan ruang tamu multi-generasi yang indah dan untuk mendukung kisah kami.

*Desain oleh Lea Johnson dari Creekwood Hill
**Foto oleh Sage E Imagery

Postingan Bagaimana Lea menciptakan ruang tamu yang hangat dan ramah untuk rumah multigenerasi tetangganya muncul pertama kali di Emily Henderson.

Related Posts

Kebenaran Rumah Paloma Faith – temukan apa yang disukai penyanyi tentang rumahnya

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

Terhubung: Kopi Tepi Langsung Emily yang terkenal AKHIRNYA KEMBALI, tas $25 Jess yang menyenangkan tapi praktis, dan sepatu nyaman favorit kami saat ini

Gambar Rumah Minimalis – desain oleh avery cox | foto oleh lindsay brown | melalui pintar Tur rumah minggu ini adalah langit murung seluas 768 kaki persegi….

Mengapa gelas menjadi keruh di mesin pencuci piring?

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

TREN BOOT! 3 cara kami bersemangat untuk memakai sepatu bot koboi musim panas dan musim gugur ini

Gambar Rumah Minimalis – kiri: gambar melalui purewow | kanan: gambar melalui glamor Formula pakaian pertama adalah celana pendek denim panjang, t-shirt, blazer, dan sepatu bot koboi…

Trend Talk: Editor Gaya IH membagikan tren warna yang dapat Anda coba sekarang

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

Pakar trik nomor tanaman hias bersumpah untuk tampilan penuh gaya

Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…