Begini cara EHD Stylist, Hina, mendesain perayaan Diwalinya yang cantik dan hemat anggaran

Gambar Rumah Minimalis

Saya senang berbagi bagaimana saya menjadi tuan rumah salah satu waktu paling istimewa tahun ini bagi saya, karena beberapa dari Anda mungkin sudah tahu. Diwali, juga dikenal sebagai festival cahaya, adalah festival terkemuka yang diamati oleh umat Hindu, Sikh, dan Jain di seluruh dunia. Tahun lalu di Diwali saya benar-benar bersama Emily, Bowser & Sara di lokasi syuting di Mountain House dan dapat berbagi perayaan dengan mereka. Itu kecil tapi disengaja ketika saya mengambil beberapa makanan ringan dan manisan India bersama dengan beberapa lampu berkelap-kelip untuk menjadikan hari itu istimewa. Saya biasanya menjadi tuan rumah perayaan Diwali tahunan dan melewatkannya 2 tahun terakhir karena alasan pandemi yang jelas, jadi saya sangat bersemangat untuk menanganinya lagi tahun ini. Saya ingin mengajak Anda untuk berbagi bagaimana saya menenun dekorasi Diwali melalui berbagai zona hosting saya.

Jadi pertama-tama, apa itu Diwali dan bagaimana perayaannya? Diwali dirayakan pada bulan Oktober atau November setiap tahun tergantung pada kalender lunar. Seperti disebutkan di atas, Diwali adalah festival cahaya dan merayakan penaklukan kebaikan atas kejahatan atau cahaya atas kegelapan. Itu dirayakan dengan berbagai cara, tetapi salah satu cara yang paling menonjol adalah dengan menyalakan diyas (lampu tanah liat). Ini melambangkan penerangan cahaya batin dan perlindungan dari kegelapan. Banyak rumah yang dihiasi dengan diyas bercahaya di sekitar rumah. Ada juga tampilan indah rangoli (pola rumit yang terbuat dari bubuk berwarna, bunga atau beras berwarna), kembang api/kemilau, banyak makanan lezat dan mengais/membersihkan rumah untuk mengundang Lakshmi – dewi kemakmuran dan keberuntungan. Semua ini sama dengan merayakan Tahun Baru (setidaknya untuk Gujarat – Gujarat adalah wilayah India dari nenek moyang saya). Tahun baru melibatkan mengunjungi keluarga dan teman-teman dan bertukar semua makanan ringan buatan sendiri Diwali yang indah dari setiap rumah tangga. Merayakan Diwali membantu saya merasa terhubung dengan keluarga dan teman-teman saya yang telah tinggal jauh dari saya selama 6 tahun terakhir (saya dari Toronto dan suami saya dari Sydney, tak satu pun dari kami warga negara Persemakmuran yang memiliki keluarga di LA apalagi Amerika di umum) .

foto diri saya, adik perempuan saya dan ibu saya di pertengahan 90-an

Meskipun saya tidak religius, saya mengasosiasikan Diwali dengan kepemilikan budaya dan beresonansi dengan konsep mengingat bahwa ada terang bahkan di masa-masa gelap. Beberapa tahun terakhir ini sangat berat dengan pukulan yang menghancurkan di seluruh dunia – perubahan iklim, kerusuhan/ketidakadilan sosial dan pandemi yang berada di garis depan dari begitu banyak kehidupan kita. Rasanya lebih perlu untuk menghormati dan mempertahankan ritual simbolis atau spiritual apa pun yang terkait dengan harapan dan diingatkan akan keindahan cahaya yang masih ada, terutama di masa yang lebih gelap. Berbagi kesempatan ini dengan teman-teman di LA yang mungkin atau mungkin tidak tahu banyak tentang perayaan itu sangat istimewa bagi saya.

Sekarang setiap orang memiliki konsep dasar tentang apa itu Diwali dan bagaimana perayaannya, saya akan menyelami bagaimana saya merencanakan perayaan Diwali yang berpusat pada makanan India dan dekorasi Diwali yang mudah dilakukan. Saya membuat hal-hal sederhana, mudah diakses dan indah (saya seorang stylist di penghujung hari!).

Langkah pertama saya adalah membuat zona dan menggunakan dekorasi Diwali yang berbeda untuk setiap zona: 3 zona tersebut adalah camilan gurih dengan bunga, permen alias mithai dengan diya/lilin, dan area minuman dengan rangoli.

Zona #1: Meja yang enak

Makanan Diwali biasanya vegetarian dan saya bias, tetapi orang India menyajikan hidangan vegetarian dengan BAIK! Meja gurih saya memiliki campuran makanan ringan panas dan makanan ringan kering (saya pernah melihat makanan ringan India kering seperti Bombay dicampur di Trader Joe’s, dan tergantung di kota mana Anda tinggal, Anda dapat menemukan makanan ringan India serupa di toko bahan makanan lokal). Saya membeli sebagian besar makanan dari toko India dan menambahkan piring crudités dan papan charcuterie dengan makanan ringan India kering dicampur dengan beberapa buah beri dan bola cokelat untuk menambah kesegaran dan warna. LA memang memiliki pasar bunga yang bagus sehingga saya dapat membeli sebagian besar bunga ini, TETAPI saya akan mengatakan 35% dari bunga ini berasal dari Trader Joe’s. Toko kelontong lokal berguna saat menjadi tuan rumah dan merupakan cara yang jauh lebih mudah diakses untuk membawa bunga segar ke rumah Anda!

Secara tradisional, karangan bunga digunakan dalam dekorasi Diwali, tetapi jika Anda kekurangan waktu seperti saya, mengatur beberapa karangan bunga mini dan menaburkan kelopak bunga di sekitar makanan menambahkan begitu banyak warna dan keindahan, bahkan jika itu tidak dalam arti tradisional. Fakta menyenangkan, marigold, yang sering digunakan dalam karangan bunga (dan sedang musim sepanjang tahun ini) dapat dimakan, jadi lanjutkan dan taburkan pada makanan sebagai hiasan untuk sedikit tambahan pop juga.

Wallpaper | Seni Bingkai Kecil | Piring kue stoneware

Memiliki bentuk dan ukuran hidangan yang berbeda menambah lebih banyak minat dan dimensi visual pada meja, terutama karena sebagian besar makanan berwarna kuning. Selain itu, menjaga palet warna pelat tetap sesuai dengan tema warna keseluruhan membuat semuanya terasa kohesif.

Zona #2: Meja Permen

Pemegang Tealight | Gelas tulip dalam gelas | Bukit marmer

Zona berikutnya yang saya fokuskan adalah meja permen. Permen India sangat kaya dan memanjakan, jadi sedikit saja sudah cukup! Berbagai jenis manisan atau mithai juga merupakan cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak warna ke dalam makanan Anda bersama dengan rasa dinamis dari mangga, kapulaga, mawar, dan berbagai kacang. Saya membuat mousse mangga sederhana dari pure mangga, krim kental dan bubuk agar-agar, tetapi juga suka memasukkan permen yang tersedia seperti cokelat di meja permen saya (Ferrero Rocher selalu menjadi hit dan bungkus emas mencerminkan cahaya diya atau lilin Anda begitu baik!).

Zona ini adalah tempat saya memasukkan sebagian besar tealight saya. Saya memiliki beberapa lerdiya tradisional yang membutuhkan ghee dan kapas untuk dinyalakan, tetapi sejujurnya saya tidak seahli orang tua saya dalam mempersiapkannya. Jadi alih-alih saya menggunakannya untuk menampilkan beberapa mithai dengan melapisinya dengan liner cupcake mini dan menempatkannya di diyas. Ini terasa seperti cara yang menyenangkan untuk menggabungkan elemen yang lebih tradisional dan memberikannya tujuan multi guna, sekaligus membuat proses pencahayaan menjadi lebih sederhana bagi saya! Saya suka bagaimana zona ini benar-benar berkilau dan memberikan rasa hangat seperti musim liburan.

Pelat surya putih | Piring emas | Votive Tinggi Merah Muda

Zona #3: Meja minuman

Meja samping | Cermin | Meja Konsol | Bukit kayu | Termos hijau mint | Sconce (vintage tapi dari sini)

Zona terakhir saya adalah untuk minuman di mana saya memasukkan rangoli bunga yang mengalir di meja terdekat. Saya membuat masala chai sebelumnya menggunakan campuran rempah-rempah chai Diaspora Co (yang benar-benar fenomenal jika ada yang tertarik dengan rasa chai otentik dari merek yang bersumber secara etis, aneh, milik WOC!) dan memasukkannya ke dalam termos untuk membuatnya mudah untuk swalayan bersama dengan beberapa gula batu. Saya suka memiliki jus tropis di tangan sebagai mixer atau untuk pilihan minuman non-alkohol dalam mangga, markisa atau leci, tetapi dalam kasus ini saya terjebak dengan beberapa Lemonade Sparkling Trader Joe tua yang baik. Saya memutuskan untuk membuat rangoli bunga mengambang (karena saya sudah memiliki bunga di tangan) dan berisi bunga untuk memudahkan pembersihan ketika saatnya untuk membuat kompos. Jika Anda pernah membuat rangoli dari beras berwarna, bubuk atau bunga di lantai, Anda tahu bahwa proses membersihkan setelahnya tidak menyenangkan dan Anda pasti akan menemukan sisa makanan selama berbulan-bulan setelahnya lol.

Rangoli bisa sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Anda juga dapat dengan mudah mencetak desain/stensil dari internet jika Anda menginginkan panduan tentang pola yang Anda sukai. Saya memutuskan untuk memperluas pola saya di luar semangkuk bunga mengambang karena saya memiliki lebih banyak ruang di atas meja. Saya menempatkan setiap Dahlia dalam mangkuk pisau mini berisi air agar tetap segar dan menaburkan kelopak bunga di seluruh desain untuk mengisi ruang negatif tambahan. Saya sangat senang dengan hasilnya dan ternyata prosesnya cukup meditatif. Lagi pula, masuk ke dalam dan merenungkan bagaimana kita ingin hidup dengan niat dan menerangi apa yang kita pegang dalam kegelapan adalah tentang sepanjang tahun ini! Di penghujung malam, saya memberi semua tamu saya bunga sisa untuk dibawa pulang sebagai hadiah pesta dan akan terus menikmati semua area bunga segar yang berbeda di rumah saya untuk hari-hari mendatang.

Saya harap postingan ini menjadi inspirasi untuk terus maju dan merayakan Diwali dengan cara yang Anda sukai, bahkan jika Anda mungkin tidak memiliki akses ke cara merayakan yang paling tradisional, atau Anda hanya ingin menemukan cara Anda sendiri untuk merayakannya. festival yang kaya. Saya juga berharap itu mencerahkan siapa pun yang tidak terbiasa dengan Diwali dan memberi Anda apresiasi untuk festival yang sangat disayangi oleh banyak orang. Terima kasih telah hadir dalam perjalanan pembaca. Mengucapkan Selamat Diwali dan Saal Mubarak (Selamat Tahun Baru!). xo

*Digayakan oleh Hina Mistry
**Foto oleh Veronica Crawford

Postingan Begini Cara EHD Stylist, Hina, Merancang Perayaan Diwalinya yang Cantik dan Ramah Anggaran muncul pertama kali di Emily Henderson.

Related Posts

‘Aturan tiga lapis’ Alice Beer untuk tetap hangat di rumah

Gambar Rumah Minimalis – Karena semakin dingin di luar pada siang hari, Anda mungkin mencari cara untuk menjaga rumah Anda tetap hangat di musim dingin tanpa menghabiskan…

Lima tanda ketel Anda akan rusak agar Anda tidak terjebak di musim dingin ini

Gambar Rumah Minimalis – Tidak ada yang lebih buruk dari ketel yang berhenti bekerja tepat sebelum Anda mencapai musim dingin yang dalam. Itulah mengapa Anda harus proaktif…

Rumah Ideal Menanggapi Warna Etsy Pertama Tahun Ini

Gambar Rumah Minimalis – Ini waktu tahun lagi! Saat kita menantikan tren interior tahun depan, dari tren ruang tamu hingga tren cat, dan bayangkan seperti apa rumah…

Kesalahan pemanasan yang bisa menambah £150 ke tagihan energi

Gambar Rumah Minimalis – Dengan biaya rumah tangga yang meroket dan Natal sudah dekat, tidak pernah terasa lebih penting untuk memangkas biaya tagihan energi kita. Meskipun aman…

Apakah keranjang oven yang lebih renyah merupakan alternatif airfryer £10 yang baru?

Gambar Rumah Minimalis – Mendapatkan penggorengan udara terbaik adalah hal yang sulit, dan jika Anda tidak kebetulan menjadi salah satu yang beruntung yang bisa mendapatkan model top…

Retasan bola balon TikTok ini adalah pembaruan pohon yang bagus

Gambar Rumah Minimalis – Menemukan dekorasi pohon yang menyenangkan dan unik – apakah Anda lebih suka pohon Natal buatan terbaik atau pohon Natal asli – bisa menjadi…