Ide lantai dapur laminasi – hasil kerja keras yang tampak hebat

Gambar Rumah Minimalis

  • Kami mendapatkan komisi untuk produk yang dibeli melalui beberapa tautan di artikel ini.

  • Ide lantai dapur laminasi sangat ideal bagi mereka yang menginginkan tampilan kayu atau ubin asli yang terbuat dari bahan alami di dapur, tetapi membutuhkan pilihan yang lebih praktis. Dan terlebih lagi, lantai laminasi adalah alternatif yang praktis dan lebih murah untuk lantai alami, yang dapat menawarkan hasil gaya yang hampir sama.

    Sering digambarkan di jantung rumah Anda, dapur adalah ruang kerja keras. Mengetahui cara membeli lantai dapur dan bahan apa yang harus dipilih akan menghasilkan pilihan yang berkelanjutan dengan ide lantai dapur Anda. Dilengkapi lebih baik daripada kayu alami, lantai dapur anti gores dan anti air dalam laminasi bertahan lama di dapur yang sibuk.

    “Tidak mengherankan bahwa laminasi adalah jenis lantai penjualan kami yang paling populer,” kata Jessica Fox di Flooring Superstore. ‘Ini sangat tahan lama, terjangkau dan mudah dibersihkan. Karena anti air, ini adalah pilihan yang baik untuk dapur.

    Berkat teknologi baru, sebagian besar lembaran laminasi kini dilapisi, membuat permukaannya anti air, mudah dibersihkan, dan lebih higienis. Carilah merek yang menggunakan sistem hidro-seal, kata David Snazel, pembeli lantai kayu keras di Carpetright. ‘Ini memperpanjang umur produk dengan menjaga air keluar. Ini membantu mencegah air menembus lapisan atas dan merembes ke MDF, yang akan mengembang dan meledak. ‘

    Video lantai dapur laminasi

    “Bagi mereka yang mencari alternatif yang lebih murah untuk kayu asli, ada juga beberapa pilihan laminasi yang tampak realistis,” kata Jessica. “Tetapi ada banyak jenis laminasi yang berbeda untuk dipilih, jadi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, termasuk peringkat AC dan ketebalan laminasi.”

    Tidak perlu lagi menggunakan warna oak hangat yang biasa. Laminasi kini hadir dalam berbagai nuansa kayu replika dari abu putih hingga kenari hitam, yang berarti Anda dapat menyesuaikan lantai agar sesuai dengan skema warna lemari dapur Anda.

    Namun, tidak hanya pilihan kayu yang meledak, Anda sekarang juga bisa mendapatkan lantai laminasi dalam berbagai efek ubin yang mencolok. Dari batu bertekstur imitasi hingga salinan keramik berpola yang menciptakan pernyataan. Pilihan warna, bahan dan motif tidak ada habisnya.

    Dengan harga yang menarik, Anda bisa berani dan mengikuti tren dengan ide lantai dapur laminasi Anda. Tingkat harga yang wajar membuatnya mudah dan murah untuk memperbarui lantai laminasi yang menarik nanti ketika selera berubah.

    Pilih lapisan kayu ek klasik

    Perkenalkan bahan dengan tampilan alami

    Kredit Gambar: Future Plc / Paul Raeside

    Laminasi menawarkan pilihan yang tahan lama, dan lapisan kayu tradisional tetap menjadi pilihan yang aman. Nadanya yang alami dan netral membuatnya serbaguna untuk disesuaikan dengan skema dan warna dapur apa pun.

    Konon, ada begitu banyak jenis laminasi dalam gaya kayu alami sehingga masih sulit untuk memilih yang tepat. Saat memilih, mintalah beberapa sampel untuk dibawa pulang dan coba dalam pencahayaan alami dapur Anda dan di lemari Anda. Anda akan takjub melihat bagaimana nada dapat bervariasi di lingkungan yang berbeda.

    2. Panaskan dapur dengan ceri hitam

    Lantai laminasi bergaya kenari di dapur

    Kredit gambar: Berry Alloc

    Meskipun ada banyak pilihan, warna lantai laminasi klasik agak terbatas. Nuansa mencerminkan bahan alami dan berkisar dari hitam dan abu-abu hingga coklat muda dan putih.

    Warna laminasi kenari atau ceri memberikan karakter yang kaya dan suasana yang halus ke dapur. Area yang lebih luas dengan dinding yang terang dapat memanfaatkan lantai yang gelap, terutama jika ada banyak cahaya alami. Jika Anda mencari tampilan yang lebih cerah dan berwarna, lantai vinyl mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih bijak.

    Lengkapi dekorasi scandi dengan abu putih

    Sensasi laminasi kayu ek pucat di dapur

    Kredit gambar: Carpetright

    Jika Anda mencari ide dapur Skandinavia, nada laminasi ‘Asbak’ pucat akan menyalurkan tampilan Nordik dengan gaya yang ringan dan tanpa akar.

    ‘Warna netral dan elemen alami membentuk latar belakang untuk interior Scandi, jadi memilih lantai yang sesuai adalah tempat yang bagus untuk memulai saat membuat skema Scandi. Kayu ringan seperti ek sangat cocok, ‘jelas Inga Morris-Blincoe, General Manager di Life Style Floors.

    Carilah elemen Skandinavia yang kontras seperti lemari dapur hitam dan bahan alami yang hangat untuk menyeimbangkan latar belakang yang tajam.

    Berikan dapur tradisional tampilan modern

    lemari biru dengan lantai laminasi

    Kredit Gambar: Future Plc

    Sama seperti lantai kayu yang ramping dapat menambahkan sentuhan modern ke dapur pengocok tradisional, begitu juga lantai laminasi. Warna netral laminasi dalam nuansa abu-abu atau abu imitasi adalah alternatif hemat biaya yang sempurna.

    Agar ide dapur Anda tidak terlihat pudar, padukan dengan warna kabinet dapur yang berani, seperti skema warna dapur biru dan hijau yang terlihat di ruangan ini.

    Gunakan butiran pedesaan untuk estetika eklektik

    lantai dapur laminasi di dapur biru

    Kredit Gambar: Future Plc / David Giles

    Dengan pencarian seperti ide dapur pedesaan menjadi liar di media sosial, lantai kayu keras pedesaan adalah lapisan laminasi yang semakin populer. Ini adalah pilihan yang mudah untuk dijalani dan yang menghangatkan dan bersahaja.

    Jenis hasil akhir ini memiliki banyak fitur alami seperti pola nada dan urat, sehingga menambah minat dan tekstur pada semua pola. Beberapa bahkan bertekstur daripada ramping untuk getaran pedesaan terbaik. Ini adalah pendamping yang sempurna untuk dapur pedesaan tradisional atau pengaturan dapur yang lebih eksentrik.

    5. Palsu lantai parket yang trendi

    Laminasi batu parket palsu di dapur

    Kredit gambar: Kamar Lantai di Carpetright

    “Dengan lebih dari 780.000 postingan Instagram oleh #parket, gaya lantai ini semakin populer selama beberapa tahun terakhir, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat,” kata Jessica Fox dari Flooring Superstore. ‘Lantai parket kayu datang dengan label harga dan perawatan berkelanjutan, tetapi sekarang dengan laminasi parket Anda bisa mendapatkan tampilan di sebagian kecil dari harga. Gaya parket cocok dengan dekorasi tradisional atau modern dalam ukuran yang sama.

    Anda tidak harus terbatas pada efek parket kayu, Anda juga dapat memilih opsi abu-abu batu untuk suasana industri yang cerdas.

    6. Pilih efek matte

    Lantai dapur laminasi efek kayu

    Kredit Gambar: Future Plc / David Giles

    Nuansa laminasi hangat alami terlihat cocok untuk interior yang tak lekang oleh waktu, tetapi hasil akhir yang mengkilap bisa menjadi tanda bahwa mereka adalah penipu yang asli. Tetapi dengan teknologi canggih, lantai dapur laminasi dapat diletakkan dalam lapisan mengkilap, semi-kilap, satin atau matte untuk menyempurnakan estetika permukaan yang dipilih.

    Lantai laminasi dengan hasil akhir matte memiliki karakter organik dan karenanya terlihat sempurna dengan dapur bergaya Shaker. Itu membuat pilihan praktis di ruangan tersibuk di rumah, karena menyembunyikan goresan dan lecet dan memantulkan sedikit cahaya.

    7. Tambahkan bunga dengan pola herringbone

    Lantai dapur laminasi pola herringbone

    Kredit gambar: Carpetright

    Pola herringbone adalah tren lantai panas untuk dekorasi rumah yang ada di sini untuk tinggal. Tekstur dan minat menambah karakter pada lantai yang halus dan kaya.

    Salah satu keunggulan laminate flooring adalah sangat mudah untuk diletakkan. Versi herringbone akan membutuhkan sedikit lebih banyak konsentrasi untuk menyatukan semua bagian, tetapi tidak seperti versi kayu yang lebih mahal, ini dapat dilakukan sendiri dan tidak memerlukan spesialis untuk merakitnya. Ini mungkin berarti sedikit lebih banyak pekerjaan, tetapi efek yang indah pasti sepadan dengan usaha.

    8. Berani dengan balok geometris

    Lantai laminasi berpola abu-abu dalam pola Milkshake

    Kredit gambar: Carpetright

    Manfaat positif dari lantai laminasi adalah Anda dapat berkreasi dengan pola untuk membuat terobosan baru. Lantai laminasi dapur abu-abu ini terdiri dari cetakan parket pada setiap papan yang dapat diletakkan di chevron, blok atau sudut kanan untuk sentuhan abstrak yang menakjubkan secara visual.

    Namun, pastikan untuk menyesuaikan desain Anda dengan ukuran dapur Anda. Terlalu besar pada polanya berpotensi menenggelamkan ide dapur kecil, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda takut menggunakan lantai berpola berminyak sepenuhnya. Seringkali, desain yang berani adalah pernyataan yang dapat membuat dapur kecil menonjol dengan baik.

    9. Coba efek ubin berpola

    Lantai laminasi efek pola vintage abu-abu laut di dapur

    Kredit gambar: Gunung Lantai

    Lantai laminasi dengan efek ubin bisa menjadi ide untuk lantai dapur bergaya dinding-ke-dinding tingkat rendah, memberikan efek visual yang luar biasa yang membuat pernyataan.

    Pola ubin bergaya Victoria dengan efek usang menambah pesona dapur tradisional atau kontras dengan lemari dapur modern yang sederhana dan ramping.

    10. Tambahkan sentuhan kemewahan dengan efek marmer pucat

    Dapur laut dengan lantai laminasi efek marmer

    Kredit Gambar: Superstore Lantai

    Marmer merupakan tren dapur yang tidak kunjung ke mana-mana. Hasil akhir yang ramping akan selalu memiliki daya tarik yang mewah, tetapi dapat menghabiskan banyak uang untuk membayar barang asli. Marmer palsu bisa menjadi kontroversial, beberapa desainer membencinya, yang lain menyukainya. Kunci untuk membuatnya bekerja adalah memilih desain yang realistis.

    Dalam hal ini, urat abu-abu yang menarik dan gradien efek batu menciptakan kembali fitur alami lantai marmer mahal yang dipoles dengan tekstur beraneka ragam yang menarik. Nada netral membuat lantai laminasi dengan efek marmer pelengkap ideal untuk ide dapur hitam trendi ditambah pola biru laut dan hijau hutan.

    11. Buat semuanya tetap ramping dengan warna abu-abu

    lantai laminasi dapur abu-abu

    Kredit gambar: Future PLC

    Saat memilih lantai laminasi dapur Anda, perhatikan ukuran ruangan dan elemen dapur yang ingin Anda tampilkan. Jika lemari dapur Anda adalah bintang pertunjukan, tetap gunakan warna netral dalam naungan yang sama dengan lemari Anda atau warna netral gratis.

    Di dapur ini, lantai laminasi abu-abu adalah penyangga sederhana namun elegan yang mencerminkan warna yang digunakan pada lemari. Ini adalah tip yang bagus tentang cara membuat dapur kecil terlihat lebih besar, menjalankan warna di seluruh ruangan menciptakan ilusi ruang.

    Apa itu lantai laminasi?

    Serbaguna dan mudah dibersihkan, papan lantai laminasi dibuat dengan melaminasi gambar di bagian belakang papan dan kemudian diproses.

    Secara konvensional, gambar adalah foto dari bahan alami seperti kayu atau batu, tetapi teknologi canggih dan permintaan untuk inovasi dekoratif membuat lebih banyak pilihan sekarang dengan pola dan warna efek ubin.

    ‘Laminasi terdiri dari beberapa lapisan: lapisan dasar yang memberikan stabilitas dan mencegah puntiran, lapisan inti yang memberikan kekuatan dan fleksibilitas, lapisan dekoratif yang menunjukkan desain, dan lapisan pelindung (resin melamin bening) yang menciptakan lapisan keras , hasil akhir yang tahan lama, yang tahan terhadap goresan dan erosi yang dalam,’ jelas Inga Morris-Blincoe General Manager di Lifestyle-floors.co.uk

    Bagaimana cara membersihkan lantai laminasi?

    Meskipun lantai laminasi lebih tahan lama akhir-akhir ini, Anda masih perlu berhati-hati saat membersihkannya untuk memastikan mereka terlihat terbaik di tahun-tahun mendatang. “Untuk permukaan kayu, vinil, dan laminasi, cobalah untuk menggunakan kelembapan sesedikit mungkin untuk menghindari puntiran,” kata pakar kebersihan Housekeeping Henry Paterson.

    ‘Anda harus memeras pel atau kain Anda sebanyak mungkin – sampai hampir kering – sebelum membersihkan dan menyiramnya dengan pel atau kain kering setelahnya untuk menyeka lantai dengan cepat.’

    Bisakah saya meletakkan lantai laminasi sendiri?

    Keuntungan utama dari lantai laminasi adalah relatif mudah dipasang dan biasanya merupakan proyek do-it-yourself yang mudah. Marc Husband, manajer desain proyek di Leader Floors, menyarankan tips penting ini:

    • Pastikan untuk mengukur ruangan Anda dengan benar dalam meter persegi.
    • Tambahkan 10% tambahan untuk pengukuran Anda untuk memperhitungkan kesalahan kecil.
    • Membersihkan dan merapikan lantai yang ada. Persiapan adalah kuncinya.
    • Lepaskan alas tiang Anda untuk hasil akhir yang sangat bersih.
    • Sesuaikan lantai laminasi Anda. Biarkan lantai laminasi berudara selama 48 jam sebelum diletakkan, karena laminasi diketahui mengembang dan mengerut.
    • Pastikan untuk memilih substrat yang tepat – ini akan mempengaruhi kualitas suara dan insulasi.