Tips desain kamar tidur untuk tidur yang lebih nyenyak

Gambar Rumah Minimalis

  • Kami mendapatkan komisi untuk produk yang dibeli melalui beberapa tautan di artikel ini.

  • Tidur malam yang baik memiliki dampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan kita. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian terbaru dan sejumlah buku, ‘kebersihan tidur’ adalah kuncinya. Anehnya, ide kamar tidur kami dan dekorasi yang kami pilih dapat meningkatkan ini. Dari furnitur, tempat tidur, dan aksesori yang kami pilih hingga apa yang harus dihindari, ada banyak tip desain kamar tidur untuk tidur yang lebih baik.

    Hal ini penting karena kualitas tidur yang buruk, menurut dokter tidur Michael Breuss, dapat menyebabkan masalah jantung, memori, fokus dan masalah perhatian dan depresi atau kecemasan. “Studinya sangat jelas, kurang tidur menyebabkan masalah fisik, mental dan emosional,” kata Dr. Breuss.

    Jadi bagaimana cara kita mendekorasi kamar tidur kita membantu kita tidur lebih nyenyak?

    10 tips desain kamar tidur untuk tidur yang lebih baik

    “Pikirkan kamar tidur Anda sebagai tempat perlindungan, tempat Anda pergi untuk beristirahat dan bersantai setelah hari yang panjang, oleh karena itu ruang perlu tenang dan menenangkan,” kata Adam Black, pendiri, Button & Sprung. “Tidak hanya kamar tidur yang santai akan mengurangi tingkat stres Anda secara keseluruhan, itu akan meningkatkan kualitas tidur Anda.”

    1. Gantung tirai pemadaman

    Tirai kuning di kamar pink

    Kredit gambar: Hillarys

    Bangun dengan matahari terbit mungkin telah bekerja untuk nenek moyang kita dan itu bisa menjadi indah pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Tapi selama musim panas, kebanyakan dari kita memilih untuk tidak dibangunkan oleh cahaya terang di. 04.00.

    Oleh karena itu, tirai kedap cahaya adalah ide tirai kamar tidur yang harus ada di kamar tidur jika Anda ingin menikmati 8 jam penuh mata tertutup di bulan-bulan hangat.

    Selain menghalangi sinar matahari di pagi hari, gorden blackout juga bisa membantu menjaga kamar tidur Anda tetap sejuk di musim panas.

    2. Cat dinding dengan warna gelap yang diredam

    Kamar tidur biru laut dengan sandaran kepala berlapis kain

    Kredit gambar: Future PLC / Colin Poole

    Warna gelap seperti ide kamar tidur biru akan menciptakan efek kepompong yang langsung terasa santai. Desainer interior Yoko Kloeden memilih nuansa moody di kamar tidurnya karena alasan ini.

    “Kami memiliki kamar tidur putih dengan tirai gelap di rumah lama kami, tetapi masih sangat terang, terutama di musim panas,” kata Yoko. ‘Kamar tidur ini berada di bagian atas rumah di loteng, jadi saya ingin menciptakan pelarian yang menenangkan dengan warna-warna gelap dan murung.’

    3. Pilih kasur alami

    Dinding kayu dengan kasur

    Kredit gambar: Makanan alami

    Memilih kasur dan kasur atas yang terbuat dari bahan alami akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Ini karena wol, kapas, dan sejenisnya mengatur suhu tubuh dibandingkan dengan bahan sintetis, seperti busa, yang menyebabkan kita kepanasan.

    “Ketika berbicara tentang tempat tidur, bahan-bahan alami termasuk kelapa, linen, katun, dan wol adalah pilihan yang lebih sehat untuk kesejahteraan dan kualitas tidur secara keseluruhan,” kata Mark Tremlett, salah satu pendiri Naturalmat.

    ‘Perubahan suhu tubuh Anda seringkali dapat menyebabkan gangguan pada tidur Anda, terutama di musim panas. Bahan alami lebih responsif terhadap perubahan suhu tubuh dan memaksimalkan kemampuan tubuh Anda untuk mendinginkan dan mengatur suhu tubuh saat Anda tidur.

    ‘Bahan sintetis akan memperburuk ini karena mereka cenderung menyerap panas, yang selanjutnya meningkatkan suhu tubuh Anda, yang pada gilirannya akan menyebabkan lebih banyak keringat dan ketidaknyamanan di malam hari.’

    4. Garis tirai dengan tonjolan

    kamar tidur putih dengan tirai abu-abu

    Kredit Gambar: Loom & Last / Jon Day

    Selain melapisi gorden dengan kain pemadaman, ada baiknya juga memasukkan tonjolan. Benjolan, atau dikenal sebagai interlining, berada di antara permukaan kain dan lapisan. Tidak hanya dapat membantu membuat ruangan cukup gelap untuk tidur, sering juga memiliki kualitas akustik.

    Jadi selain menghalangi cahaya, gorden dengan bump-lined curtain juga meredam kebisingan dari luar, seperti lalu lintas atau kereta api, membuat area tidur Anda lebih gelap, lebih tenang dan lebih damai.

    5. Pasang daun jendela yang kokoh

    Daun jendela hijau limau di ruangan putih

    Kredit Gambar: California Shutters

    Sekali lagi, menghalangi cahaya pagi, atau bahkan cahaya di malam hari dari lampu jalan atau bulan purnama yang sangat terang, akan membantu tidur. Ini sama pentingnya bagi orang dewasa seperti halnya bagi orang muda, terutama ketika harus membuat mereka tidur sepanjang malam.

    Daun jendela yang kokoh tidak hanya akan menghalangi cahaya, tetapi juga akan sering mengurangi kebisingan luar yang mengganggu tidur Anda.

    Berinvestasi di lemari built-in

    ide desain untuk tidur yang lebih baik

    Kredit Gambar: Future PLC / Dominic Blackmore

    Bawa bersama kami, itu tidak seburuk kedengarannya. Lebih sedikit stres berarti tidur lebih nyenyak – dan sudah menjadi rahasia umum bahwa kekacauan sama dengan stres.

    Memiliki banyak ide untuk penyimpanan di kamar tidur berarti pakaian, sepatu, dan aksesori tidak terlihat. Selain mudah ditemukan saat Anda membutuhkannya, ini akan mengurangi kekacauan secara keseluruhan.

    ‘Keuntungan besar lemari pakaian built-in, tentu saja, adalah mereka dapat mengisi ruang dan menangani keunikan apa pun,’ kata Simon Tcherniak, Desainer Senior di Neville Johnson. ‘Sungguh luar biasa berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda dapatkan dengan naik ke atas tembok. Dan jika Anda tidak membuatnya lebih dalam dari yang diperlukan, ruangan Anda akan tetap terasa lebih luas.’

    7. Pilih meja samping tempat tidur dengan penyimpanan

    Kamar tidur biru dengan seprai putih

    Kredit Gambar: Future PLC / Simon Whitmore

    Ini adalah tip lain yaitu tentang mengurangi penumpukan root. Dengan memiliki lebih banyak ruang laci, permukaan lebih cenderung tetap rapi. Pada gilirannya, ini akan membantu mengurangi stres dan pikiran mengganggu yang dapat membuat Anda tetap terjaga.

    “Jika Anda tidur di samping lemari yang penuh dengan barang-barang yang berantakan, beban mental kemungkinan akan memengaruhi seberapa santai perasaan Anda,” kata Kate Yiannacou, anggota APDO dan pendiri Tidy Happy Calm.

    ‘Jika hal terakhir yang Anda lihat sebelum memejamkan mata adalah tumpukan tagihan, dokumen kerja untuk dibaca, atau pilihan acak objek yang tidak seharusnya ada di sana, kemungkinan Anda tertidur sambil berpikir’ Saya benar-benar harus berurusan dengan mereka. “Ini akan mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jika Anda hanya bisa menangani satu area dengan kekacauan, jadikan itu lemari samping tempat tidur Anda. ‘

    8. Tidur di tempat tidur 100% dan selimut penutup

    Kamar tidur ungu

    Kredit Gambar: Toko Linen Rahasia

    Bahan alami mengangkat kepala Anda lagi karena ini bukan hanya tentang kasur Anda. Tidur di atas seprai sintetis (atau pakaian tidur) juga dapat menyebabkan panas berlebih. Linen sangat baik untuk mengatur suhu dan membantu kita tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas. Gayanya yang kusam juga terlihat cantik.

    ‘Kami tahu betul malam’ malam yang membuat kami gelisah dan sedikit asam setelah tidur malam yang buruk, kata Molly Freshwater, salah satu pendiri Secret Linen Store.

    ‘Kain yang tepat membuat perbedaan besar dan 100% rami adalah pahlawan super. Serat alami membuatnya bernapas berseri-seri dan juga sangat menyerap. Jadi itu mengangkut kelembapan apa pun dan menjaga suhu tubuh Anda tetap teratur sepanjang malam. ‘

    9. Jatuhkan ponsel Anda demi jam alarm

    Meja samping tempat tidur putih

    Kredit Gambar: Future Plc

    Kita semua tahu latihannya – ‘jauhkan barang elektronik dari kamar tidur’. Tapi sungguh menakjubkan betapa banyak dari kita mengabaikan pepatah ini sehingga merusak kualitas tidur kita. Memilih jam alarm kuno daripada alarm telepon Anda tidak hanya akan terlihat menawan, tetapi juga akan membantu Anda mengangguk di malam hari.

    ‘Bagi banyak orang, tidur tanpa ponsel Anda di meja samping tempat tidur bisa tampak seperti tugas yang mustahil,’ kata Rob Davey dari Snoozel Green. ‘Tetapi cahaya biru dari ponsel Anda dapat menipu tubuh Anda untuk berpikir bahwa di luar masih terang dan membuat Anda tetap terjaga.

    Sedikitnya 2 jam paparan cahaya biru sebelum tidur dapat memperlambat atau menghentikan pelepasan hormon tidur melatonin. Jadi sebaiknya jauhkan ponsel Anda dari kamar tidur.’

    10. Tidur di tempat tidur king

    Kamar tidur putih dengan tempat tidur abu-abu

    Kredit gambar: Tombol & Pegas

    Ukuran penting saat tidur, terutama jika Anda berbagi tempat tidur dengan gelisah atau oven. Terbangun oleh tendangan yang tidak disengaja atau kelopak mata terlempar bukanlah resep untuk hubungan yang baik. Jadi pastikan tempat tidur Anda cukup besar untuk tetap tenang.

    ‘Salah satu cara terbaik untuk memastikan tidur malam yang nyenyak adalah memastikan Anda memiliki banyak ruang, terutama jika Anda tidur dengan pasangan,’ kata John Lewis Home Design Stylist Alexandra Fox. “Sedikit ruang ekstra tidak akan pernah salah bagi mereka yang suka mengubah posisi tidur di malam hari atau selama bulan-bulan hangat sepanjang tahun.”

    Apa 3 tips untuk tidur yang lebih baik?

    Jika Anda ingin meningkatkan kualitas tidur Anda, langkah pertama adalah memastikan kamar Anda gelap dan setenang mungkin. Tirai anti tembus pandang dan karpet tebal yang akan membantu menyerap suara adalah teman Anda saat tidur. Membatasi penggunaan elektronik sebelum tidur adalah tip lain, meskipun mungkin tampak nyaman untuk mengisi daya ponsel Anda di meja samping tempat tidur Anda, jadi pertimbangkan untuk memindahkan titik pengisian daya Anda ke ruangan lain untuk menghindari godaan untuk menggulir sebelum tidur. Terakhir, pastikan Anda memiliki kasur terbaik. Tidak ada yang akan meningkatkan kualitas tidur Anda lebih baik daripada tempat tidur nyaman yang dapat Anda gunakan untuk tidur setelah seharian bekerja.

    Warna apa yang membantu Anda tidur?

    Berbagai penelitian, termasuk salah satu dari jaringan hotel Travelodge, mengklaim bahwa biru adalah warna yang paling menenangkan. Oleh karena itu, kamar tidur berwarna biru mungkin bisa membantu Anda tidur. Namun, pilih nada gelap daripada yang cerah.

    Related Posts

    Kebenaran Rumah Paloma Faith – temukan apa yang disukai penyanyi tentang rumahnya

    Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

    Terhubung: Kopi Tepi Langsung Emily yang terkenal AKHIRNYA KEMBALI, tas $25 Jess yang menyenangkan tapi praktis, dan sepatu nyaman favorit kami saat ini

    Gambar Rumah Minimalis – desain oleh avery cox | foto oleh lindsay brown | melalui pintar Tur rumah minggu ini adalah langit murung seluas 768 kaki persegi….

    Mengapa gelas menjadi keruh di mesin pencuci piring?

    Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

    TREN BOOT! 3 cara kami bersemangat untuk memakai sepatu bot koboi musim panas dan musim gugur ini

    Gambar Rumah Minimalis – kiri: gambar melalui purewow | kanan: gambar melalui glamor Formula pakaian pertama adalah celana pendek denim panjang, t-shirt, blazer, dan sepatu bot koboi…

    Trend Talk: Editor Gaya IH membagikan tren warna yang dapat Anda coba sekarang

    Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…

    Pakar trik nomor tanaman hias bersumpah untuk tampilan penuh gaya

    Gambar Rumah Minimalis – Buletin Rumah Ideal Rumah dengan ide bagus selama lebih dari 100 tahun Terima kasih telah mendaftar. Anda akan segera menerima email konfirmasi. Ada…